UPDATE SCADULE


HMPSIK STIKes MUHAMMADIYAH PALEMBANG
Bulletin baru akan segera dirilis
Berita terbaru tentang pemilihan ketua HMPSIK baru akan segera dirilis
*(Time and Scadule can change every time)

Saturday, March 13, 2010

Healthy World & Car Transpormation

Saat ini industri mobil di dunia sudah mengindustrikan mobil dengan bahan bakar baru yaitu dengan menggunakan batre charager. Untuk beberapa waktu ini baru terlihat ada beberapa perusahaan besar auto mobil yang mencanangkan program tersebut dan telah mengindustrikan hasilnya di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Cina, dan lain-lain. Selain hemat biaya mobil ini juga ramah lingkungan dan tanpa ada sedikitpun pencemaran udara dari bahan bakarnya, karena tenaga yang digunakan merupakan tenaga listrik yang disimpan dalam bentuk box batre.
Dalam sebuah mobil kurang lebih terdapat 80 buah batre, dan untuk masing-masing tipe mobil bisa berbeda jumlah batrenya.Cara pengisian tenaganya pun sama dengan ibarat mengisi tenaga listrik pada handphone dan sejenisnya, hanya saja perbedaannya untuk mobil tersebut disediakan tempat khusus untuk mengisi bahan bakar seperti tempat pengisian pom bensin.
Selain membuat kantong kita tidak boros mengeluarkan uang, mobil ini juga mengurangi jumlah polusi karena tidak ada sedikitpun asap yang menggempul dari knalpotnya, ya itu juga karena knalpotnya tidak ada.
Bila berbicara tentang harga mobil ini terbilang masih agak mahal karena proses produksinya juga baru sedikit, namun kita berharap saja semoga harganya mulai bisa bersahabat dengan kita secepatnya karena dengan kendaraan seperti ini kita bisa mengurangi pemanasan global yang terjadi di dunia ini. (NHK World)

Untuk di negara Indonesia sementara belum ada kerjasama dengan perusahaan auto mobil yang mencanangkan program tersebut ataupun untuk meng-import industrinya, akan tetapi alangkah baiknya bila anak-anak bangsa Indonesia ini mampu menunjukkan daya saingnya dikancah dunia ini dan mampu menunjukkan kekreatifannya dalam semua bidang yang bisa mengharumkan nama bangsa ini. (Nusantara)

Pesan : 
"Bukan saatnya lagi kita hanya duduk dan bediam diri, hanya bisa berbicara namun isinya kosong, hanya bisa berteriak namun tak punya arti, tapi lakukanlah hal yang terbaik yang bisa membangun negeri ini, bukan dengan kekerasan, bukan dengan anarkis, bukan dengan teror, dan bukan pula dengan korupsi, tapi tunjukkan dan lakukan dengan prestasi dan hati serta jiwa yang tulus dan bersih, bangkitkan dirimu dan mari satukan bangsa ini lalu bangun negara ini menjadi lebih baik lagi". (Untukmu Indosesia-ku & Ir. Soekarno)

free counters
 
Template SPECIAL FOR RAMADHAN designed HMPSIK MUHAMMADIYAH PALEMBANG